HUT Paroki Sukasari ke-53

DSC_0046

Kebersamaan dalam kesederhanaan. Mungkin itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan peringatan Hari Ulang Tahun Paroki Santo Fransiskus Asisi yang jatuh pada 5 Agustus 2016. Pada tahun ini Santo Fransiskus Asisi atau yang akrab disebut Paroki Sukasari genap berusia 53 tahun sejak berdiri pada 5 Agustus 1963. Bertepatan dengan ulang tahun paroki tersebut maka diadakan Perayaan Ekaristi syukur atas anugerah ulang tahun pada Jumat, 5 Agustus 2016 pukul 17.00 WIB. Perayaan Ekaristi dipimpin oleh RD. Markus Lukas dan didampingi oleh RD. Agustinus Adi Indiantono. Seusai Perayaan Ekaristi dilanjutkan dengan Salve yang rutin diadakan setiap bulannya.

Perayaan kemudian dilanjutkan dengan pembunyian lonceng gereja untuk pertama kalinya semenjak terpasang. Saat ini arsitektur Gereja St. Fransiskus Asisi terlihat indah setelah dilakukan renovasi dan ditambahkan pemasangan lonceng di kubah bagian sayap kanan gereja.

DSC_0044

DSC_0057

Gaya baru arsitektur Gereja St. Fransiskus Asisi – Sukasari

Seusai rangkaian Perayaan Ekaristi acara dilanjutkan dengan ramah tamah di Aula Santo Michael dengan pemotongan kue ulang tahun sebagai simbolis 53 tahun paroki. Kemudian umat bersama-sama menyantap konsumsi yang telah disediakan sambil berbincang-bincang bersama para kerabat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s