Peringatan Pesta Nama Pelindung Paroki Sukasari

dsc_0033

Santo Fransiskus Asisi yang menjadi pelindung Paroki Sukasari setiap tahun selalu diperingati pada peringatan wajibnya setiap tanggal 4 Oktober. Untuk tahun ini Paroki St. Fransiskus Asisi kembali mengadakan peringatan tersebut dengan Perayaan Ekaristi Syukur pada Selasa, 4 Oktober 2016 pukul 18.00 WIB. Perayaan Ekaristi dipersembahkan oleh RD. Markus Lukas, RD. Ignatius Irwan Sinurat dan RD. Agustinus Adi Indiantono.

dsc_0005

Dalam homilinya RD. Markus Lukas mengatakan bahwa dalam segala bidang kita perlu diam sejenak untuk refleksi dan bersyukur. Dalam arti merefleksikan kembali apa yang sudah dilalui dan didapat. Orang yang bersyukur artinya ia hendak mau melekat dan lebih dekat dengan Tuhan. Pada saat diam kita menjadi peka dalam menerima pendapat dan lebih mudah bersyukur. Berlindung pada Santo Fransiskus Asisi hendaknya kita menerapkan semangat persaudaraan dalam kehidupan di lingkup paroki.

dsc_0082

dsc_0016

Setelah Perayaan Ekaristi Syukur kemudian acara dilanjutkan dengan ramah tamah di Aula Santo Michael.Acara diisi dengan pemotongan tumpeng, persembahan lagu dari kelompok paduan suara dan OMK. Tak kalah menarik hasil peserta Lomba Pangan Sehat dipamerkan juga dalam acara ini sekaligus mengumumkan pemenang lomba tersebut.

dsc_0049

Hasil lomba yang didapat Pemenang I diraih oleh Wilayah St. Maria Magdalena – Pakuan dan Pemenang II diraih oleh Wilayah St. Antonius – Tajur. Serta dilakukan pula pembagian hadiah bagi pemenang lomba seputar BKSN yang diadakan oleh Bidang Pewartaan.

Advertisements